Sebanyak 160 Mahasiswa di Yudisium pada Periode III tahun Akademik 2022/2023

Batu, 2 September 2022. Pascasarjana  Universitas islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Menggelar kegiatan Pembekalan dan Yudisium Wisudawan periode III tahun Akademik 2022/2023 di Auditorium gedung Susilo Bambang Yudhoyono Lantai IV.  (Kampus II)

Kegiatan ini berlangsung sangat khidmat diawali oleh pembacaan ayat Suci al-Qur’an dan dilanjutkan dengan laporan akademik oleh Drs. H. Basri Zain, MA., Ph.D selaku Wakil Direktur Pascasarjana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang , dalam penyampaiannya pak Basri menyampaikan bahwa jumlah mahasiswa yang mengikuti yudisium ini sebanyak 160 Mahasiswa dengan rincian, S2 MPI 6 orang, S2 PBA 43 orang,  S3 MPI 3 orang,  S3 PBA 17 orang, S2 SIAI 8 orang, S2 PMI 19 orang,  S2 PAI 32 orang, S2 HKI 19 orang, S3 PAI 3 orang, dan S2 Ekonomi Syariah 10 Orang.

Masih menurut pak Basri, pada kesempatan ini Pascasarana menetapan mahasiswa berprestasi Program Magister dan Doktor pada Masing-Masing Prodi, Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang Periode III Tahun 2022, dengan rincian sebagai berikut : Yuvita Ariswati Magister MPI, Agustian Rahmadi Magister PBA, Yuyun Rohmawati Magister SIAI, Ikbal Magister PGMI, Isnani Kalinda Magister PAI, Ridwan Angga Januario Magister AS,  Abdul Rouf Es,  Irma Khalimatussa’diyah Doktor PBA, dan Amalia Tri Utami Doktor PAI.

Pada sesi selanjutnya disampaikan oleh Ikbal salah satu perwakilan wisudawan periode III tahun 2022, menurut ikbal Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pimpinan beserta jajaran di Pascasarjana Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang  yang selama ini telah banyak membantu kami dalam setiap hal dan menyediakan fasilitas kami untuk belajar dan telah menjadikan kami memiliki sebuah keluarga besar yang teramat kami cintai dan teramat kami bangga atasnya. Kepada seluruh calon Wisudawan  wisudawati, kami ucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih pada hari ini. Kita patut bersyukur dan bangga telah menyelesaikan salah satu amanah dari mereka. Tugas kita setelah ini adalah membuat bangsa ini bangga. Berbangga atas karya dan kontribusi kita kepada mereka sehingga tercapailah apa yang mereka harapkan dari kita sebagai putra-putri terbaik bangsa.

Pada kesempatan ketiga sambutan disampaikan oleh Prof. Dr. H. Wahidmurni, M.Pd (Sebagai Direktur Pascasarjana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang), menurut Prof Wahid hari ini kalian harus berbahagia karena Kebahagiaan yang sudah didapatkan  setalah mahasiswa berjuang selama 3-4 tahun atau atau bahkan hingga 14 semester, kemudian kita harus bersyukur dan berterimakasih atas kontribusi dari kedua orangtua yang sudah mengantarkan Bapak Ibu menjadi Wisudwan wisudwati, Jangan pernah berhenti untuk mencintai kedua orang tua, terus berdoa untuk mereka karena ridho Allah adalah ridho orang tua, kemudian Pak Direktur juga menyampaikan bahwa jangan lupa juga untuk mengucapkan terima kasis khususnya pada Dosen, Tenaga Kependidikan di pascasarjana maupun di lingkungan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang telah mengatarkan mahasiswa pada predikat Magister dan Doktor.

Diakhir acara yudisium direktur Pascasarjana di dampingi oleh Wakil Direktur menyerahkan Piagam Pengharagaan, Ucapan Selamat dan Slempang kepada wisudawan Wisudawati terbaik masing-masing Program Studi, kemudian acara dilanjutkan dengan Prosesi Yudisium masing –masing prodi dan photo Bersama.  *prayropag

 

 

 

Scroll to Top