Audit Mutu Internal Siklus Ke XVII Sebagai Katalisator Perbaikan Berkelanjutan

PASCAUINMLG. Batu, 6/08/2024. Pelaksanaan Audit Mutu XVII Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Malang baru saja rampung, menandai babak penting sebagai upaya institusi ini untuk terus berbenah kualitas dan layanan akademiknya. Audit yang digelar selama dua hari bertujuan untuk mengevaluasi serta memastikan bahwa semua aspek akademik dan administratif di program Pascasarjana telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan. Proses audit ini melibatkan tim auditor independen yang berpengalaman yang dipimpin oleh Yossi Indra Kusuma, S.Ked., M.Med., Ed, seluruh ketua dan sekretaris program studi Pascasarjana serta tenaga kependidikan.

Dalam sambutannya Yossi menjelaskan tujuan dilakukan Audit adalah untuk bukan untuk mencari – cari kesalahan, namun mengisi ruang kosong untuk selalu dilakukan perbaikan secara berkelanjutan. Selama audit berlangsung, tim auditor melakukan peninjauan menyeluruh terhadap berbagai komponen program Pascasarjana, mulai dari kurikulum, metodologi pengajaran, hingga fasilitas pendukung. Dengan pelaksanaan  audit ini tidak hanya mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan, namun  juga memberikan rekomendasi strategis untuk perbaikan. Dengan harapan dapat memacu peningkatan kualitas akademik  yang sustainable,  relevan dengan dinamika  zaman.

Sambutan pimpinan  Pascasarjana yang diwakili Ketua Prodi Doktor Ekonomi Syari’ah Prof. Nur Asnawi, menyampaikan  pentingnya berbenah dan continuous improvement Pascasarjana UIN Malang tidak hanya pada aspek teknis dan administratif, namun  juga memperkuat budaya akademik yang sehat, inspiratif dengan standart kinerja melampaui SN-DIKTI.

Dalam penutupannya Nur Asnawi menyampaikan  rasa terima kasihnya kepada tim Audit Mutu Internal Siklus XVII  UIN Malang yang telah bertugas,  seraya berharap dengan kegiatan ini mampu menumbuhkan komitmen dan  energi, serta menjadi   standart kinerja tata kelola pascasarjana guna memberi manfaat optimal stakeholders. (N/A)

 

 

Scroll to Top