Sosialisasi PMB Pascasarjana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang di STITMA Yogyakarta

Yogyakarta, 1 Desember 2023, Tim Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Pascasrjana UIN Maulana Malik Ibrahim Malng melakukan sosialisasi di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Madani Yogyakarta. Kehadiran tim sosialisasi disambut langsung oleh Ustadz Abu Nida’ Chomsaha Sofwan, Lc (Ketua Yayasan), Ustadz Amrin Musthofa, M.H (Ketua STITMA), Ustadz Drs. Jumadi, M.Pd (Senat), Para wakil ketua, dosen dan staf tenaga kependidikan. Sementara tim sosialisasi Pascasarjana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang diketuai oleh Dr. M. Zubad Nurul Yaqin, M.Pd (Sekprodi S2 PGMI) dan diikuti oleh beberapa tenaga kependidikan.

Acara diawali dengan pertemuan antara tim sosialisasi dan pengurus yayasan di ruang ketua yayasan. Dalam pertemuan tersebut ketua tim sosialisasi Pascasarjana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kedatangannya yaitu dalam rangka silaturahim, sosialisasi penerimaan mahasiswa baru dan penjajakan kerjasama kelembagaan. Adapun pelaksanaan sosialisasi ditujukan untuk memberikan informasi tentang peluang studi pascasarjana yang ditawarkan oleh UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Kegiatan ini dilakukan di kampus STITMA karena terdapat program studi yang selaras diantara dua perguruan tinggi tersebut, yaitu prodi Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Bahasa Arab.

Kegiatan sosialisasi berlangsung dengan hangat dimana antar kedua belah pihak terlibat diskusi terkait penerimaan mahasiswa baru di Pascasarjana UIN Malang. Beberapa informasi disampaikan tim sosialisasi diantaranya Pascasarjana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang membuka pelung kelas kerjasama dengan STITMA Yogyakarta dimana mahasiswa yang telah lulus jenjang sarjana atau dosen yang ingin melanjutkan program doktor. Hal ini disambut hangat oleh pihak STITMA Yogyakarta yang akan menindaklanjuti kegiatan kerjasama ini.

Selain itu dalam rangka meningkatkan kualitas SDM pihak STITMA Yogyakarta meminta bantuan Pascasarjana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang untuk menginformasikan lowongan pekerjaan dosen kepada para alumninya. Karena STITMA Yogyakarta berencana untuk membuka program studi baru, sehingga membutuhkan tambhan SDM. Oleh karena itu kedua belah pihak bisa melakukan kerjasama penyaluran alumni. *man

Scroll to Top