Mahasiswa S2 HKI menjadi Delegasi Event International Youth Summit 2022 di TÜGVA (Turk Youth Foundation) Istanbul.

Turkey, 7 Agustus 2022, Alfani Hidayat, Mahasiswa Magister Program Studi Al Ahwal Al Syakhsiyyah Pascasarjana UIN Malang menjadi delegasi dikancah Internasional dari Duta Inspirasi Indonesia – Kemenpora RI dalam Event International Youth Summit 2022 yang diselenggarakan di TÜGVA (Turk Youth Foundation) Istanbul.

Alfani Hidayat adalah mahasiswa S2 UIN Malang yang sudah berprestasi sejak menempuh Strata-1 dan lulus dalam waktu singkat 3,5 tahun cumlaude, aktif juga di kegiatan organisasi mahasiswa intra kampus (OMIK) sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Keluarga Islam dan Ketua Keagamaan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA). Dan telah menerbitkan 3 buah karya tulis yang inspiratif dan memotivasi untuk para pembacanya (Dibalik Ketidaktahuan Kita, Mengenal Lebih Jauh, A Note to Self Improvement).

Alfani Hidayat, walaupun tengah menyelesaikan tugas akhirnya di semester akhir, tapi prestasi nya tak pernah surut. Di KTT Pemuda Internasional Alfani mampu membawakan pemahaman lebih mendalam critical thinking tentang hubungan pendidikan, sosial, politik, dan kultur yang berkaitan dengan Indonesia – Turki.

Menurut Alfani, di Turki banyak sekali hal yang menarik perhatian. Yang pertama, Turki ini negara sekuler yang mayoritas muslim. Dan ada macet juga, apalagi di Istanbul mirip dengan Jakarta hehe. Di Turki budaya nya jalan kaki, dan jarang sekali lihat motor lewat, banyak sekali pejalan kaki dan mobil atau transportasi umum. Disitu banyak sekali kucing di jalanan, dan mereka disayang banget oleh penduduk Turki. Penduduk Turki sedikit yang bisa berbahasa Inggris loh, jadi kita juga harus mengerti bahasa mereka. Dan makanan Turki tidak pake nasi hehe..

Beberapa pesan dr Alfani utk pemuda dan mahasiswa UIN Malang: Don’t let your local body, limits your global mindset Jangan biarkan tubuh lokal anda membatasi pola pikir global anda, Our job is to improve yourself, show yourself ourselves that we deserve things great. Regardless of whether other people support it or not.Tugas kita adalah memperbaiki diri, tunjukkan ke diri sendiri bahwa kita pantas mendapatkan hal-hal hebat. Terlepas orang lain mendukung atau tidak. *alf

 

Scroll to Top