Rencana Bank Mandiri untuk melakukan pengembangan pendidikan di tingkatan madrasah, pesantren hingga Perguruan Tinggi sudah mulai direalisasikan. Faktanya, Direktur Bank Mandiri Abdul Rachman bersama stafnya melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan UIN Maliki (12/4).

Rombongan Bank Madiri Jakarta yang berjumlah 13 oarang itu, berniat untuk melakukan kerjasama di bidang pengembangan pendidikan. Menurut Direktur Utama Bank Mandiri menjelaskan bahwa, pihaknya sudah melakukan rapat direksi dan akhirnya diputuskan untuk fokus pada pengembangan di bidang pendidikan. Menurut dia, pengembangan pendidikan dinilai sangat penting dan akan berdampak pada pengembangan dan kemajuan bangsa ini di masa yang akan datang. “Kami telah menyepakati bahwa, Bank Mandiri kali ini memiliki misi utama yaitu, peningkatan mutu di bidang pendidikan dengan harapan sebagai investasi untuk kemajuan bangsa di masa depan,” terangnya sebelum penandatanganan MoU berlangsung di ruangan Rektor UIN Maliki.

Rencananya, tambah dia, garis besar Bank Mandiri kedepan akan memprioritaskan pengembangan pendidikan yang sudah disepakati alokasinya mulai dari 65-67 persen. Sementara, sissanya untuk penanggulangan bencana alam, kesehatan dan pengembangan kewirausahaan.

“Dengan diadakannya MoU ini, kami berharap proses kerjasama ini memiliki payung hukum yang jelas, sehingga saat set up system keuangan bisa berjalan dengan baik dan insyaallah kami akan memberikan pelayanan yang terbaik,” ungkapnya serius.

Sementara itu, Rektor UIN Maliki Prof. Imam Suprayogo menyambut gembira niat baik tersebut. Rektor UIN Maliki yang yang didaulat menjadi tokoh pendidikan oleh Islamic fair of Indonesia (IFI) itu berharap, kedatangan direktur Bank Mandiri di UIN Maliki tidak hanya melakukan penandatanganan MoU saja, akan tetapi bisa memberikan ceramah dalam kuliah umum kepada seluruh sivitas akademika UIN Maliki. “Saya harap Bapak Abdul Rachman Bisa hadir di UIN Maliki ini lagi untuk memberikan kuliah tamu kepada seluruh sivitas akademika UIN Maliki,” harapnya kepada direktur Bank Mandiri.

Dia juga berharap, rencana pengembangan kampus UIN Maliki di bidang pertanian dan perternakan bisa di backup langsung oleh Bank Mandiri, dan jika rencana ini berhasil dan berkembang maka manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat secara luas. Rencana Bank Mandiri untuk pengembangan pendidikan ini sangat baik sekali sehingga jika antara pendidikan dan interpreneur ini digabung menjadi satu dan berhasil maka hal ini akan dijadikan sebagai percontohan bagi perguruan tinggi lainnya. “Saya yakin, jika ini mampu berkembang dan berhasil maka akan ditiru oleh kampus lain dan ini akan jadi amal saleh yang pahalanya tidak akan putus,” paparnya yakin.

Categories: Berita

Leave a Reply