Jl. Ir. Soekarno No. 1 Dadaprejo Kec. Junrejo – Kota Batu – 65323
(0341) 531133
pps@uin-malang.ac.id

Pendidikan Matematika

Created with Sketch.

 

  • LATAR BELAKANG

Program Studi Magister Pendidikan Matematika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang merupakan jenjang berkelanjutan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa yang tidak hanya bertumpu pada kajian teoritik, tetapi lebih pada pemahaman persepsional, konseptual, pemecahan problematika pendidikan matematika serta integrasi matematika dan Islam. Penyelenggaraan Program Studi Magister Pendidikan Matematika melibatkan Dosen-dosen sebagai ahli matematika, ahli pendidikan matematika, dan ahli pendidikan Islam sesuai dengan perkembangan dan tuntutan yang ada dalam sebaran mata kuliah dalam Kurikulum KKNI. Hasil lulusan diharapkan mahasiswa dapat menguasai pencapaian kompetensi profesi, kompetensi kepribadian, kompetensi pedagogis, dan kompetensi sosial sesuai dengan tujuan Pendidikan Nasional.

 

  • VISI

Menjadi program studi yang terkemuka dalam pengembangan kompetensi profesi, kompetensi kepribadian, kompetensi pedagogis, dan kompetensi sosial Magister Pendidikan Matematika yang memiliki kedalaman spiritual, keluhuran akhlak, keluasan ilmu, dan kematangan profesionalisme berkelanjutan

 

  • MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas berbasis pengembangan kemampuan akademik dan metodologis.
  2. Melaksanakan dan mengembangkan penelitian berorientasi pada pengembangan keilmuan dan ketrampilan.
  3. Mempublikasikan hasil penelitian di bidang pendidikan  matematika.
  4. Menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi dalam dan luar negeri, dan lembaga lain yang dibidang riset untuk mengembangkan riset mahasiswa.

 

  • STANDAR KOMPETENSI DAN KEWENANGAN LULUSAN

Lulusan Program Studi Magister Pendidikan matematika memiliki:

  1. Kompetensi knowledge teoritik dan knowledge pedagogik.
  2. Kemampuan mengintegrasikan nilai-nilai keislaman dalam pendidikan matematika.
  3. Kemampuan berinovasi, berpikir kritis dan berpikir kreatif dalam merancang dan mengembangkan pembelajaran yang efektif.
  4. Kompetensi keilmuan matematika secara konseptual.